Sabun Mengandung Paraben Dapat Mempengaruhi Kesehatan Tubuhmu???

Tahukah kamu, apa itu paraben yang sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan sabun? Tidak hanya sabun, namun berbagai produk perawataan kulit dan produk kecantikan lainnya menggunakan paraben sebagai pengawet supaya produk tersebut lebih tahan lama serta untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada produk.

FDA (Food & Drug Administration) Amerika Serikat telah menetapkan kadar batas aman penggunaan paraben pada produk, namun paparan kumulatif paraben dari penggunaan produk yang berbeda menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan karena dianggap dapat mengganggu fungsi hormon, memiliki efek yang berkaitan dengan meningkatnya resiko kanker payudara dan toksisitas reproduksi.

Dalam Journal of Applied Toxicology dinyatakan bahwa 18 dari 20 sampel tumor yang ada terdeteksi paraben di dalamnya. Namun, hal ini tidak dapat membuktikan secara bulat bahwa paraben yang menjadi penyebab tumor dan munculnya kanker payudara. Sedangkan Studi yang dipublikasi oleh ilmuwan dari the Helmholtz Centre for Environmental Research (UFZ) di Leipzig University menyatakan bahwa penggunaan produk yang mengandung paraben pada ibu hamil dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak yang dikandungnya hingga anak tersebut berusia 8 tahun.

Pemberitaan mengenai efek yang tidak pasti dari penggunaan paraben telah menyebar secara luas dan menimbulkan rasa takut sehingga membuat orang-orang mengutamakan produk yang bertuliskan paraben-free pada kemasan saat melakukan pembelanjaan, padahal belum ada penelitian valid yang menyatakan kaitan antara paraben dengan efek-efek tersebut.

Karena belum ada kepastian mengenai seberapa bahayanya kandungan paraben pada produk-produk yang kita gunakan setiap hari, alangkah lebih baik jika kita mulai menggunakan produk-produk yang tidak mengandung paraben sedikitpun sebagai bahan dalam pembuatannya. Maka dari itu, Miels hanya menggunakan bahan-bahan alami saja dengan tidak mencampurkan paraben di dalamnya, supaya setiap orang yang menggunakan Miels tidak memiliki resiko gangguan hormon, toksisitas reproduksi, tumor maupun kanker payudara.

Kalau ingin sehat, berhati-hatilah dalam memilih produk yang akan digunakan, cukup pakai produk alami seperti Miels dengan 4 varian aroma sabun yang menyegarkan untuk membuat kamu lebih sehat dan segar.

FAQ

MIELS terdiri atas 4 varian, yaitu Original Coffee, Coffe Charcoal, Pure Cacao, dan Mocha Scrub.
Boleh. Banyak bumil yang sudah konsultasi ke dokter, dan diperbolehkan oleh dokter untuk menggunakan miels scrub. Karena hanya pemakaian luar. Akan tetapi, untuk lebih yakin, disarankan untuk konsultasi ke dokter masing-masing.
Bisa tahan 3 bulan kalau sudah dibuka. Namun disarankan untuk di habiskan dalam kurun waktu 1 bulan. Kenapa? Karena MIELS tidak mengandung pengawet sama sekali, jadi wanginya pun akan berkurang.
Coal dan Coffee.
Tiap orang beda-beda, karena historis pemakaian skin care dan kondisi kulit juga berbeda-beda. Umumnya kalau kulit tidak bermasalah, dalam 1 sampai 2 kali pemakaian sudah bisa kelihatan bedanya, kalau kulitnya memang rada bermasalah mungkin perlu waktu yang lebih lama baru kelihatan hasilnya.

MORE

Testimoni

Where To Buy

You can easily buy our products on various popular marketplaces in Indonesia.