Hati-Hati !! Sabun Bayi Berpengaruh Besar Pada Kesehatan Anak!

Hi, Mom & Dad! Lagi persiapan untuk memenuhi perlengkapan bayi yang akan lahir? Atau lagi mau beli perlengkapan mandi bayi karena yang lama sudah mau habis? Sebelum kita membeli, yuk luangkan waktu sejenak untuk menilai dan mencari tahu produk sabun apa yang terbaik untuk sang buah hati, bukan karena produk tersebut sudah lama di pasaran dan memiliki nama yang sangat terkenal ya. Tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan dan kesehatan sang anak.

Banyak perusahaan sabun yang menjanjikan kulit bayi kita akan tetap sama seperti saat mereka lahir jika kita menggunakan sabun-sabun tersebut. Namun, sudahkah kita mencari tahu terlebih dahulu kandungan apa saja yang terkandung dalam sabun yang ingin kita pakai untuk anak kita? Benarkan sabun-sabun tersebut menjaga kulit bayi kita seperti saat mereka baru lahir??

Menurut Survey yang dilakukan oleh Environmental Working Group, anak-anak sudah terkena 27 macam bahan kimia berbahaya hanya dari produk-produk kesehatan yang digunakan setiap harinya. Sebagai orang tua, berikut hal-hal yang wajib kita ketahui mengenai kandungan berbahaya apa saja yang sering terkandung dalam produk sabun bayi.

1. 1,4-dioxane
Meskipun tergolong sebagai bahan kimia tambahan dan tidak dimasukkan ke dalam daftar ingredients pada kemasan produk, namun kandungan ini dapat menyebabkan toksisitas organ dan alergi pada kulit. Lalu bagaimana kita mengetahui apakah produk tersebut mengandung 1,4-dioxane atau tidak? Jika dalam kemasan tertulis eth, berarti produk tersebut memiliki 1,4-dioxane di dalamnya atau cukup hindari produk yang mengandung polyethylene, polyethylene glycol, sodium laureth sulfate, ceteareth, oleth, oxynol, -xynol, and PEG di dalamnya untuk menghindari 1,4-dioxane.

2. Fragrance / Parfum
Kalau kita suka dengan aroma dari sabun maupun lotion bayi, perlu kita cek terlebih dahulu, apakah aroma menyegarkan tersebut berasal dari parfum atau natural essential oil. Pemakaian parfum pada sabun / lotion bayi dapat menyebabkan alergi, iritasi pada kulit bayi, eksim dan dapat menjadi racun untuk organ tubuh lainnya.

3. Phthalates and parabens
Kedua bahan ini digunakan sebagai pengawet produk untuk membuat sabun tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Namun, bahan-bahan ini dianggap dapat mengganggu fungsi hormon. Nancy Peplinsky selaku founder and executive director of the Holistic Moms Network in Coldwell, N.J. menyatakan bahwa ternyata parfum pun mengandung Phthalates di dalamnya.

4. Triclosan
Sabun yang bersifat “anti-bacterial” biasanya mengandung triclosan di dalamnya, yang mana triclosan dapat mengiritas kulit, mata, paru-paru, mengganggu hormon pada tubuh, bahkan dapat mengganggu kekebalan tubuh sang anak.

Lalu, bagaimana kita memilih sabun yang terbaik untuk anak kita supaya terhindar dari hal-hal diatas?

Mom & Dad ga perlu bingung lagi mau cari dimana dan produk seperti apa yang tepat untuk sang anak. Cukup cari produk yang mengandung 100% bahan alami dan yang menggunakan natural essential oil sebagai tambahan aromanya saja sudah cukup melindungi sang anak dari munculnya gangguan dan penyakit di atas yang ditimbulkan akibat paparan bahan kimia pada kulit.

Seperti varian Miels yang sudah ada, kami menggunakan 100% bahan alami di setiap produknya dan Miels Soap juga bisa digunakan untuk kita dan bayi kita loh, jadi ga perlu khawatir lagi dengan pilihan sabun untuk sang bayi, karena Miels Soap sudah menjadi pilihan yang terbaik dan tepat untuk kesehatan dan tumbuh-kembang sang anak.

Untuk Miels Soap ada 4 varian, yaitu Coconella, Nellazing, Cococitrus dan Cocolav, yang juga aman digunakan untuk bumil, busui dan semua jenis kulit ya, selebihnya kita tinggal mencocokkan selera kita dengan aroma yang ada saja. Selamat mencoba Mom & Dad!



FAQ

MIELS terdiri atas 4 varian, yaitu Original Coffee, Coffe Charcoal, Pure Cacao, dan Mocha Scrub.
Boleh. Banyak bumil yang sudah konsultasi ke dokter, dan diperbolehkan oleh dokter untuk menggunakan miels scrub. Karena hanya pemakaian luar. Akan tetapi, untuk lebih yakin, disarankan untuk konsultasi ke dokter masing-masing.
Bisa tahan 3 bulan kalau sudah dibuka. Namun disarankan untuk di habiskan dalam kurun waktu 1 bulan. Kenapa? Karena MIELS tidak mengandung pengawet sama sekali, jadi wanginya pun akan berkurang.
Coal dan Coffee.
Tiap orang beda-beda, karena historis pemakaian skin care dan kondisi kulit juga berbeda-beda. Umumnya kalau kulit tidak bermasalah, dalam 1 sampai 2 kali pemakaian sudah bisa kelihatan bedanya, kalau kulitnya memang rada bermasalah mungkin perlu waktu yang lebih lama baru kelihatan hasilnya.

MORE

Testimoni

Where To Buy

You can easily buy our products on various popular marketplaces in Indonesia.