Cuci Tangan dengan Sabun atau Cukup Gunakan Hand Sanitizer Saja???

Di tengah maraknya virus Corona yang sedang menyerang beberapa negara membuat semua orang panik dan tidak sedikit pula yang mengalami ketakutan akan tertularnya virus tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai dari social distancing hingga mencuci tangan baik sebelum maupun setelah melakukan aktivitas, seperti yang disarankan oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention) untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun kapanpun kita bisa.

Sangat sering diabaikan, ternyata mencuci tangan dapat mencegah penularan penyakit seseorang terhadap yang lain serta menghilangkan seluruh kuman terdapat di tangan kita, apabila cuci tangan dilakukan dengan benar. Cara mencuci tangan dengan benar, yakni dengan menggosok bagian telapak tangan, punggung tangan, sela jari, punggung jari, ujung jari sehingga bagian kuku terkena sabun.

Lalu bagaimana ketika kita sedang dalam perjalanan atau sedang berada di lokasi yang tidak tersedia sabun? Bisakah kita menggunakan Hand Sanitizer sebagai penggantinya?
Bisa saja, asalkan Hand Sanitizer tersebut memiliki kadar alkohol minimal 60% untuk mencegah kita dari sakit dan mencegah penyebaran kuman kepada orang lain. Namun penggunaan hand sanitizer yang tidak tepat (baik dalam takaran penggunaan maupun cara penggunaannya) dapat membuat hand sanitizer tersebut menjadi tidak efektif saat kita gunakan.

Kalau bisa menggunakan Hand Sanitizer sebagai pembersih tangan, apakah hasilnya akan sama bersih dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun?

Harus kita ketahui bahwa Hand Sanitizer tidak akan bekerja secara efektif pada tangan kotor dan berminyak, maka dari itu kita sering melihat Hand Sanitizer pada rumah sakit bukan? Banyak penelitian menyebutkan bahwa Hand Sanitizer bekerja dengan sangat baik di tempat klinis, meskipun terdapat kuman pada tangan, namun tidak terlalu kotor dan berminyak. Ketika tangan terlalu kotor dan berminyak, mencuci tangan dengan air dan sabun adalah cara yang paling tepat untuk menghilangkan kuman-kuman yang ada.

Selain itu, Hand Sanitizer mungkin tidak bisa menghilangkan beberapa zat kimia berbahaya, seperti pestisida dan logam berat. Hingga terdapat penelitian menyatakan bahwa orang yang sering menggunakan Hand Sanitizer untuk membersihkan tangannya memiliki kadar pestisida yang lebih tinggi pada tubuhnya. Poison Control Center mengarahkan kita untuk mencuci tangan menggunakan air dan sabun jika kita telah bersentuhan dengan zat kimia berbahaya.

Berikut adalah perbandingan gambar ketika kita membersihkan tangan menggunakan Hand Sanitizer dengan menggunakan air dan sabun.

Menggunakan Hand Sanitizer untuk membersihkan tangan adalah cara efektif, namun tidak seefektif mencuci tangan dengan sabun dan air. Jadi, Selagi masih bisa cuci tangan dengan air dan sabun, alangkah lebih baik jika kita menggunakan air dan sabun untuk mencuci tangan kita baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas.

Namun, sabun kalian sangat sulit untuk dibawa karena ukuran yang sangat besar dan kemasannya yang gampang bocor?? Kali ini saatnya kalian hilangkan kekhawatiran itu karena ukuran Miels Soap yang sangat mudah dibawa kemana-mana dan kemasan yang tidak mudah bocor dapat membantu kita untuk dapat mencuci tangan kapanpun dan dimanapun kita berada. Dan tentunya dengan menggunakan 100% bahan alami, Miels Soap dapat menghilangkan kuman-kuman yang ada tanpa memberikan efek samping untuk kesehatan kita. Ada 4 varian aroma yang bisa kalian pilih sesuai selera kalian.

Stay Safe everyone dan jangan lupa untuk jaga kebersihan serta kesehatan dimanapun kita berada.

Sumber:

FAQ

MIELS terdiri atas 4 varian, yaitu Original Coffee, Coffe Charcoal, Pure Cacao, dan Mocha Scrub.
Boleh. Banyak bumil yang sudah konsultasi ke dokter, dan diperbolehkan oleh dokter untuk menggunakan miels scrub. Karena hanya pemakaian luar. Akan tetapi, untuk lebih yakin, disarankan untuk konsultasi ke dokter masing-masing.
Bisa tahan 3 bulan kalau sudah dibuka. Namun disarankan untuk di habiskan dalam kurun waktu 1 bulan. Kenapa? Karena MIELS tidak mengandung pengawet sama sekali, jadi wanginya pun akan berkurang.
Coal dan Coffee.
Tiap orang beda-beda, karena historis pemakaian skin care dan kondisi kulit juga berbeda-beda. Umumnya kalau kulit tidak bermasalah, dalam 1 sampai 2 kali pemakaian sudah bisa kelihatan bedanya, kalau kulitnya memang rada bermasalah mungkin perlu waktu yang lebih lama baru kelihatan hasilnya.

MORE

Testimoni

Where To Buy

You can easily buy our products on various popular marketplaces in Indonesia.