Cek dulu Moisturizermu!! Jangan-jangan memiliki kandungan berbahaya seperti ini...

Pernahkah kalian mendengar atau membaca kalimat di bawah ini ?

“Kulitku kering, harus sering pakai moisturizer supaya tidak kering”

“Bukan hanya perut yang dikasih makan, tapi kulit kita juga harus dikasih makan dengan moisturizer supaya tetap sehat”

“Moisturizer bisa menjaga kulit kita agar terlihat lebih muda”

Kalau kalian pernah mendengar atau membaca kalimat-kalimat diatas, apakah tindakan kalian? Mencari tahu terlebih dahulu mengenai penggunaan dan khasiat dari moisturizer atau langsung membeli moisturizer mana saja dan mengaplikasikan pada kulit anda secara rutin??

Seorang dermatologist sekaligus pendiri ZO Skin Health, dr. Zein Obagi, M.D menegaskan bahwa penggunaan Moisturizer setiap hari akan menyebabkan kulit terlihat lebih tua, bukan lebih muda dan penggunaan moisturizer berlebih dapat membuat kulit menjadi sensitif, kering, kusam serta menghambat hidrasi alami dari dalam tubuh.

Hal-hal tersebut bisa terjadi ketika kita menggunakan moisturizer yang justru mengandung bahan-bahan yang ternyata berkontribusi dalam membuat kulit kita lebih kering bahkan mengelupas. Wow, hasilnya mengejutkan bukan? Tidak melembapkan, namun membuat lebih kering dan iritasi.

Kandungan bahan-bahan yang harus kita hindari dalam pemilihan moisturizer, yaitu:

1. Mineral Oil
Menurut dr. Rina Allawh (dermatologist bersetifikat), penggunaan mineral oil dalam moisturizer akan menjadi sangat berbahaya jika digunakan pada wajah yang berjerawat.
Selain itu, kandungan mineral oil juga diketahui dapat menyebabkan kanker dan toksisitas organ, penyumbatan pori yang dapat menimbulkan jerawat dan penyakit kulit lainnya.

2. Fragrance
Kehadiran parfum tidak diragukan lagi jika moisturizer yang anda miliki memiliki wangi yang mencolok. dr. Rina Allawh menegaskan bahwa kandungan parfum dalam moisturizer dapat menyebabkan iritasi, ruam, kulit terbakar dan gatal.

3. Petroleum-Based product
Kandungan petroleum dalam moisturizer diketahui dapat menyebabkan alergi, iritasi, infeksi bakteri, pneumonia aspirasi dan dapat membuat pori-pori tersumbat.

4. Parabens
Parabens biasa digunakan sebagai pengawet kosmetik, termasuk moisturizer, namun penggunaan paraben dalam moisturizer diketahui dapat mengganggu fungsi hormon dan dapat menyebabkan kanker payudara.

5. Alcohol
Alkohol adalah kandungan dalam moisturizer yang harus dihindari juga. Menurut dr. Kristin M. Braid, moisturizer dengan alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering dari biasanya dan menyebabkan dehidrasi pada kulit serta jenis kulit yang berminyak akan memproduksi minyak lebih pada kulitnya.

6. Propylene Glycol
The Agency for Toxic Substances & Disease Registry menegaskan bahwa penggunaan moisturizer dengan kandungan bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, ruam, memperburuk kulit yang terkena eksim dan rasa terbakar pada kulit.

7. Synthetic Dyes Or Colors (Pewarna Sintetis)
dr. Sonia Barta, seorang dermatologist bersertifikat menyatakan bawa pewarna sintetis sering digunakan dalam pembuatan moisturizer dan dapat membahayakan kulit serta kesehatan manusia karena pewarna sintetis dapat menyebabkan alergi, iritasi kulit dan diduga dapat menyebabkan kanker.

Daripada bingung dan pusing memilih moisturizer mana yang aman digunakan untuk kulit yang lebih sehat, Miels Body Butter sudah hadir untuk kalian yang ingin memiliki kulit sehat dan tidak kering tanpa takut terkena iritasi dan penyakit lainnya, karena Miels Body Butter menggunakan 100% bahan alami yang mengandung perpaduan unik dari minyak kelapa alami, beeswax & lemak kakao terbaik, yang memiliki aroma alami dan menghasilkan manfaat terbaik untuk kulit anda.

FAQ

MIELS terdiri atas 4 varian, yaitu Original Coffee, Coffe Charcoal, Pure Cacao, dan Mocha Scrub.
Boleh. Banyak bumil yang sudah konsultasi ke dokter, dan diperbolehkan oleh dokter untuk menggunakan miels scrub. Karena hanya pemakaian luar. Akan tetapi, untuk lebih yakin, disarankan untuk konsultasi ke dokter masing-masing.
Bisa tahan 3 bulan kalau sudah dibuka. Namun disarankan untuk di habiskan dalam kurun waktu 1 bulan. Kenapa? Karena MIELS tidak mengandung pengawet sama sekali, jadi wanginya pun akan berkurang.
Coal dan Coffee.
Tiap orang beda-beda, karena historis pemakaian skin care dan kondisi kulit juga berbeda-beda. Umumnya kalau kulit tidak bermasalah, dalam 1 sampai 2 kali pemakaian sudah bisa kelihatan bedanya, kalau kulitnya memang rada bermasalah mungkin perlu waktu yang lebih lama baru kelihatan hasilnya.

MORE

Testimoni

Where To Buy

You can easily buy our products on various popular marketplaces in Indonesia.